Rabu, 03 Agustus 2011

1 TRILLIUN MEEEEN!!!!!

OMG, ternyata saya ketiban duit!
ga tanggung - tanggung, 1 TRILLIUN..
ya apun, mimpi apaan coba sampe dapet duit segitu.. yah kayaknya mimpi juga ga sampe segitunya juga sih.. x_x

kali ini saya bakalan cerita dan mengkhayal nih. seumpama saya diberikan dan 1 TRILLIUN untuk membenahi sistem informasi nasional di Indonesia. apa yang akan saya lakukan dengan uang sebanyak itu. oke lets read more..

langkah langkah yag akan saya lakukan adalah..
1. itung aja dulu uangnya bener 1 TRILLIUN atau bukan.
2. periksa semua uang itu asli atau palsu.
3. pake belanja deh abis itu.

upss, kenapa jadi ngaco begitu, hadeeehh.. idan idan idan, sadar donk..
oke, abaikan saja kalimat diatas.
pertama - tama saya akan membahas sebesar apa 1 TRILLIUN itu untuk sistem informasi nasional.

jika melihat dari sudut masalahnya, uang 1 TRILLIUN sangat lah kecil untuk negara kita yang amat sangat kaya dalam hal apapun (baca:kalo sadar)jadi sangatlah kecil nominal sebesar ini. yah ironis sekali bukan, angka yang begitu besar untuk banyak orang bahkan tidak terlihat dalam pemerintahan kita ini, sebut saja korupsi, itu yang sangat familiar kita dengar. paradigma masyarakat tidak lagi baik terhadap pemerintahan.yah, lagi - lagi saya berharap agar pemerintahan lebih memikirkan kesejahteraan rakyatnya. yah sudah sudah, ga ada habisnya kalo bahas itu. oke kembali ke 1 TRILLIUN.
terus terang sebenernya saya bingung mau digunakan untuk apa saja. karena jumlah ini sangatlah besar..

langkah - langkah yang dilakukan :

1.Saya akan membuat sebuah program untuk menyimpan atau mengenerate data secara otomatis apabila terjadi redundan data berbasiskan web. untuk siapa applikasi ini. terlalu jauh kalo untuk pemerintahan. secara individu duu sajalah yah. saya akan menerapkan siste ini di kelurahan. siapapun yang akan membuat KTP akan tersimpan datanya didalam database itu. yang tentunya akan saya alokasikan dana yg cukup besar untuk server databasenya. nah jika itu sudah beres. saya akan ketahap selanjutnya.
2. Saya akan terapkan cara yang sama untuk sebuah kecamatan. ya mengapa? karena perbaikan data penduduk diindonesia sangat bermasalah. ya tidak sedikitlah penduduk yang memiliki KTP ganda, yang artinya pemerintah kurang memperhatikan ini.
3. Setelah itu saya akan tetap lakukan cara yang sama, yaitu pada kecamatan, kota, propinsi dan sampailah pada pemerintahan secara menyeluruh. dimana akan ada alokasi dana yg sangat besar untuk database pada pemerintah pusat yang terkoneksi pada tiap - tiap propinsi. itu artinya semua terkoneksi secara langsung dan kemungkinan akan mempunya KTP ganda bisa diatasi.

memang bukan hal mudah untuk merealisasikan semua itu. tapi percayalah, semua itu pasti bisa dilakukan jika kesadaran dalam diri kita semua tertanam sebagai jiwa yang mau bangkit dari keterpurukan sekarang ini. kesadaran masyarakat adalah faktor utama untuk memajukan bangsanya.
mudah - mudahan semua yang kita impikan, untuk menjadi bangsa yang lebih baik dan sejahera tercapai dikemudian hari.

begitulah cara saya untuk menggunakan uang yang diberikan pemerintah, yah.. sederhana memang.. akan tetapi itu berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan dinegara kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar